7 Keajaiban Dunia Di Indonesia

5D2N TOKYO + MOUNT FUJI
March 22, 2017
Mau ke Semarang ? Obyek ini wajib ada kunjungi
July 15, 2017

1. Candi Borobudur

Candi Borobudur adalah salah satu keajaiban dunia. Candi yang terletak di Kota Magelang, Jawa Tengah ini di bangun pada jaman Kerajaan Syailendra. Candi ini disusun dengan menggunakan balok batu serta desain arsitektur yang luar biasa megah, terdapat susunan relief atau patung-patung yang mengelilingi candi yang menceritakan pada masa Kerajaan Syailendra. Candi ini termasuk Candi Budha terbesar di dunia.
Pulau Komodo

2. Pulau Komodo

Di Pulau Komodo terdapat kadal terbesar di dunia, yaitu biawak Komodo (Varanus komodoensis). Komodo dipercaya sebagai sisa binatang purba Dinosaurus yang masih hidup. Panjang komodo dapat mencapai 3 meter dengan berat bisa mencapai 140 kg. Selain itu, perairan komodo adalah perairan yang TERBAIK DI DUNIA dan merupakan salah satu keajaiban dunia bawah laut dan di permukaan laut terdapat daratan-daratan kering yang berbukit karang. Pulau Komodo termasuk Keajaiban Dunia kategori Nature.

3. Danau Toba

Danau toba dulunya adalah sebuah gunung yang dinamai Gunung Toba. Danau ini berada dibekas kawah Supervolcano terbesar di Dunia. Gunung Toba diperkirakan meletus pada 73ribu tahun yang lalu. Letusan ini tercatat sebagai letusan Gunung api terbersar yang mempengaruhi iklim di seluruh Dunia.
271f5006d6486213e0ba1462b9b5a0c6

4. Danau Tiga Warna Kelimutu

Danau tiga warna terletak di Gunung Kelimutu, Flores,NTT. Danau ini disebut oleh dunia sebagai salah satu dari sembilan keajaiban dunia.Di sana ada tiga danau yang berdekatan namun dengan warna-warna yang berbeda. Danau tersebut adalah Tiwu Ata Polo (danau merah), Tiwu Nua Muri Kooh Fai (danau hijau) dan Tiwu Ata Mbupu (danau biru). Danau Kelimutu merupakan satu-satunya danau di dunia yang airnya dapat berubah setiap saat, dari merah menjadi hijau tua dan kemudian merah hati, hijau tua menjadi hijau muda, coklat kehitaman menjadi biru langit.
Sejarah Candi Prambanan Lengkap

5. Candi Prambanan

Candi Prambanan terletak di perbatasan Yogyakarta dan Jawa Tengah. Candi ini dibangun pada abad ke-9 masehi. Candi Prambanan adalah candi Hindu terbesar di Asia Tenggara. Candi ini dipersembahkan untuk Trimurti, tiga dewa utama Hindu yaitu Brahma sebagai dewa pencipta, Wishnu sebagai dewa pemelihara, dan Siwa sebagai dewa pemusnah. Berdasarkan prasasti Siwagrha nama asli kompleks candi ini adalah Siwagrha (bahasa Sanskerta yang bermakna 'Rumah Siwa'), dan memang di garbagriha (ruang utama) candi ini bersemayam arca Siwa Mahadewa setinggi tiga meter yang menujukkan bahwa di candi ini dewa Siwa lebih diutamakan. Juga ada legenda bahwa candi-candi tersebut hanya dibuat dalam satu malam saja oleh kesaktian Bandung bondowoso sebagai syarat mempersunting Loro Jonggrang. Tapi bukan karena legenda itu Prambanan dimasukkan dalam daftar ini tapi karena kehebatan arsitekturnya yang memukau dunia.
Puncak-Jayawijaya-Papua1

6. Puncak Jayawijaya

Sejatinya, Indonesia yang terletak di garis khatulistiwa memang memiliki iklim tropis sepanjang masa sehingga tidak memungkinkan adanya turun salju di wilayahnya. Namun keajaiban alam sering muncul di Indonesia. Salah satunya yaitu salju abadi di puncak Gunung Jayawijaya. Puncak yang juga terdaftar sebagai salah satu dari tujuh puncak benua (Seven Summit) yang sangat fenomenal dan menjadi incaran pendaki gunung di berbagai belahan dunia. Puncak Jayawijaya terletak di Taman Nasional Laurentz, Papua. Puncak ini diselimuti oleh salju abadi. Salju abadi di Puncak Jayawijaya merupakan satu dari tiga padang salju di daerah tropis yang terdapat di dunia.
Toraja

7. Toraja

Toraja terletak Sulawesi Selatan. Tanah Toraja sangatlah unik, terutama dalam hal penguburan mayat. Mayat-mayat tidak dikubur, tetapi diletakkan di dalam gua-gua di bukit batu. Mayat-mayat ini ditemani oleh patung-patung yang menggambarkan orang yang meninggal tersebut. Di sini terdapat kuburan di bukit batu. Salah satu bentuk kuburan adalah kuburan batu yang dibuat di bagian atas tebing di ketinggian bukit batu. Menurut kepercayaan animisme Aluk To Dolo di kalangan orang Tana Toraja, makin tinggi tempat ditaruhnya mayat tersebut makin cepat rohnya bertemu dengan Tuhan atau surga.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *